Post Icon

McLaren F1


McLaren F1 lebih dari sekedar mobil yang cepat. Ini adalah mobil yang telah membuat tanda stabil dalam sejarah otomotif. Diberkati dengan beberapa teknik yang paling sempurna dalam waktu, itu adalah momen untuk industri otomotif.
Sejarah


Semuanya berawal ketika seorang desainer mobil dengan nama Gordon Murray, orang yang sama yang merancang mobil Formula 1 untuk kedua Brabham dan McLaren. Cetak biru pun cukup sederhana: itu adalah cahaya, efisien, dan itu menggabungkan sejumlah teknologi proprietary yang paling supercar produsen mengambil harfiah dekade untuk mencocokkan.


Hal pertama yang Anda ingat tentang mobil ini adalah bahwa hal itu tidak biasa dirancang. Memiliki konfigurasi 3 seater unik, pengemudi terletak di pusat interior, dengan 2 kursi penumpang diapit sepanjang belakang pengemudi. Konfigurasi ini memungkinkan untuk visibilitas maksimum. Tapi ada modifikasi yang telah dilakukan pada mobil ini.


Bukan rahasia bahwa salah satu formula yang paling diuji waktu dalam kendaraan kinerja adalah untuk memiliki kekuatan tinggi dan berat badan rendah. Sangat menarik bagaimana McLaren F1 mencapai berat badan rendah. Sebagai permulaan, ini adalah mobil produksi pertama yang menggunakan sasis monocoque terbuat dari serat karbon. Selain itu, komponen lain dari mobil seperti bodi, interior, dan semua bagian-bagian lainnya yang terbuat dari bahan ringan seperti serat karbon, titanium, dan Kevlar hanya untuk beberapa nama.
Mendapatkan inspirasi dari Honda NSX, mereka meningkatkan kualitas naik mobil untuk mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara penanganan dan kenyamanan, kinerja dan kegunaan. Dan untuk top it off, itu membuktikan keunggulan dalam keamanan selama kecelakaan saat uji coba, dan test driver, dikabarkan akan hanya mengenakan kemeja dan celana pendek, meninggalkan kecelakaan itu tanpa cedera.


Performa
Di departemen mesin, Murray ingin mesin naturally aspirated yang memungkinkan untuk lebih dapat diandalkan dan mudah untuk memanipulasi. Setelah melalui beberapa kandidat, tim McLaren menetap di sebuah BMW dirancang 6,0 liter mesin V12 yang beratnya 266 kilogram dan belum menghasilkan 627 tenaga kuda. Memiliki mesin yang kuat berarti menghasilkan banyak panas pada kompartemen mesin yang dapat merusak bagian-bagian serat karbon. McLaren solusi? Mereka memiliki kompartemen berlapis dengan foil emas untuk isolasi. Dikombinasikan dengan bingkai cahaya frame, kekuatan untuk rasio berat McLaren F1 hanya dapat digambarkan sebagai hal yang mengagumkan: 550 tenaga kuda per ton.


Untuk waktu yang sangat lama, McLaren F1 telah mobil tercepat di dunia, dan bahkan sekarang, masih sangat sulit untuk mengalahkan. Nol sampai 62 mph datang pada 3,2 detik, nol sampai 100 mil per jam datang pada 6,3 detik, dan kecepatan tertinggi 248 mph hampir beberapa nomor kinerjanya. Tapi mobil ini lebih dari sekedar itu. McLaren F1 telah menetapkan standar dalam industri mobil sport. Menampilkan teknik inovatif yang telah jauh di depan dari waktu, itu adalah salah satu mobil terbesar yang pernah dibangun. Memang, hidup sampai mimpi Gordon Murray bangunan mobil jalan utama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment