Post Icon

Perlukah Peredam Knalpot (silencer)

 Tugas dasar dari peredam di knalpot adalah untuk meminimalkan gelombang suara yang datang dari mesin yang pada dasarnya merupakan serangkaian ledakan yang sangat keras. Di beberapa negara orang mengasosiasikan kebisingan dengan kekuasaan, mungkin karena kenyataan bahwa mobil tua memiliki silencer tidak efisien. Di negara-negara di mana mobil telah relatif baru telah diperkenalkan peredam yang lebih efisien seperti Jepang dan knalpot yang diinginkan umumnya sangat tenang dan lebih banyak buzz, jadi ini tercermin dalam aftermarket parts dari berbagai negara.

Apakah kita benar-benar membutuhkan peredam suara knalpot?

Tingkat kebisingan yang bahkan mesin bore standar kecil menghasilkan adalah sangat keras dan sebagian besar ini keluar mesin melalui knalpot. Kebisingan terlalu keras untuk occuypants menjadi nyaman saat berkendara dan merupakan gangguan bagi orang lain di sekitar.

Di sebagian besar negara aparat penegak hukum dapat mengambil tindakan jika mereka anggap knalpot mobil terlalu keras dan menyebabkan gangguan. Untuk alasan ini maka kebanyakan negara memiliki undang-undang tentang peredam yang akan dipasang ke knalpot dan di beberapa negara tingkat kebisingan sangat diatur.


Kebanyakan silencer sekitar mengandung beberapa jenis suara mematikan bahan pengisap untuk mengusir gelombang suara knalpot tetapi bekerja dengan cara yang berbeda.Ada 2 jenis knalpot utama satu berisi serangkaian baffle (berpikir seperti labirin dengan dinding lunak) dan ini mengurangi aliran gas buang serta mengurangi suara yang dipancarkan.Jenis kedua adalah langsung melalui pipa dengan perforasi di dalamnya. Perforasi mengambil energi suara dan karena hal ini memantul kembali dari luar peredam itu mendistorsi dan mengurangi gelombang suara dalam biaya pembuangan utama, biasanya ada beberapa bentuk materi suara menyerap antara pipa dan di luar.


Beberapa manufaktur memiliki ruang beresonansi primer dan sekunder untuk memecah suara dan ini dapat menjadi satu atau kedua jenis yang diuraikan di atas.Dalam mesin mesin atau disetel kinerja tinggi, Anda benar-benar ingin gas buang akan dikosongkan secepat mungkin. Jenis penyekat dari knalpot terlalu ketat dalam hal ini sehingga kami akan perlu untuk melihat ke lurus melalui atau kotak kinerja knalpot kembali.


Manfaat dari pipa berlubang yang jelas. Aliran gas buang utama adalah diizinkan untuk melanjutkan hampir tanpa hambatan dan lubang-lubang terutama memungkinkan gelombang suara untuk menembus dan diserap.Ukuran menanggung keseluruhan sistem pembuangan seluruh memiliki pengaturan optimal. Untuk kecil dan bersifat restriktif, yang terlalu besar dan knalpot akan mengalir lebih lambat. Sebuah peredam menanggung lebih besar tidak akan mempengaruhi aliran udara dengan jumlah yang nyata, dan semakin besar peredam suara yang lebih dalam.


Jika Anda tuning kinerja mesin Anda, Anda perlu memilih peredam yang tidak membatasi mesin. Sebuah peredam saja tidak akan menambah daya ke mesin tetapi membatasi peredam akan merampok Anda dari kekuasaan sehingga semua Anda lakukan adalah memaksimalkan apa potensi mesin ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment