Post Icon

Calon Mobil Tercepat diBumi


Rekor mobil tercepat yang masih dipegang buggati dengan mobilnya yang super mahal Buggati Veyron Super Sport sepertinya akan segera tergeerkan dengan adanya mobil baru dari SSC Shelby Super Cars. Kali ini SSC sudah menyiapkan mobil barunya yang rencananya akan diluncurkan pada 2012. SSC Tuatara, mobil yang digadang-gadang akan menggeser posisi Buggati Super Sport dan
menjadi mobil tercepat sejagat raya. Mobil yang diperkirakan akan mampu berlari hingga kecepatan 275 mph atau sebanding dengan 442,5 km/jam.

Nama Tuatara diambil dari nama kadal di Selandia Baru yang memiliki pertumbuhan DNA sangat cepat. Tidak hanya dari segi kecepatan, SSC juga memberikan desain yang apik pada mobil barunya ini. Desan interior layaknya kokpit pesawat membuat mobil ini terkesan mewah dan elegan. Bodi dan sasis terbuat dari carbon fibre. Hal ini untuk mendapatkan segi kekuatan dan bobot mobil yang ringan.

Performa

Melongok ke dapur pacu SSC Tuatara, mesin Twin Turbo V8 7.0 liter siap memacu kecepatan dengan 1.350 hp yang disalurkan ke roda belakang. Mobil dengan tenaga luar biasa ini akan dibanderol dengan harga Rp8,7 Milliar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment